Sabtu, 04 Juli 2009

renungan malam

SAAT YANG MENYENANGKAN
HATI DAN PERASAAN

Aku merasa begitu senang dan bahagia disaat berkumpul bersama semua anak-anak, menantu dan cucu-cucuku, mungkin inilah kekayaa yang belum tentu orang lain miliki diusiaku seperti sekarang ini. Semua anak cucu menantuku rukun dan damai saling menghormati saling menghargai sepertinya hubungan mereka sangat harmonis, jauh dari pertengkaran ataupun perselisihan, kalaupun ada riak-kecil tapi itu segera cair dan kembali rukun.
Ya Allah …. mungkin inilah rahmatMU yang engkau kucurkan pada keluarga kami, pada anak cucu menantu kami…. Ya Allah limpahkan selalu rahmatMu , jadikanlah mereka anak,cucu, menantu yang sholeh dan sholehah, yang beriman dan bertaqwa kepadaMu, limpahkanlah rezeki buat mereka, jauhkan mereka dari godaan syetan, jauhkan mereka dari marabahaya, lindungi mereka dari segala wabah dan musibah …ya Robbi kabulkanlah doa hambamu ini.
Oh anak cucu menantuku rukunlah kalian satu sama lain, jagalah hubungan silaturahmi kalian saling bantu saling dan saling mengingatkan, saling asah , saling asih dan saling asuh kata pepatah leluhur kita, kalian adalah harta kami yang tidak ternilai harganya, didiklah anak kalian yang pandai menghargai diriya dan orang lain, hormat dan santun pada orang tua dan yang lebih tua, serta kepada sesame, tuntunlah dengan ajaran agama kita yang baik, bertawakal dan tidak melupakan sholat lima waktu.
Andai kakek nenek buyut kalian masih ada …… tentu mereka ikut merasakan kebahagiaan ini namun mereka sudah lebih dahulu kembali keharibaanNya, kita do’akan saja semoga kakek nenek buyut kalian mendapat tempat yang layak di sisiNya dan didekatkan ke pintu sorganya Allah Swt…. Amien.
Sudahlah ini sekedar ungkapan perasaan hati yang aku curahkan dalam tulisan singkat ini dikala malam aku terbangun dari tidur dan kutulis semua isi perasaa hati ini dalam computer Ninoy dan Titung cucuku yang cantk dan manis.
Selesai…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar